Tuesday, March 5, 2013

Thanks God


Berapa banyak manusia di dunia ini yang mengekspresikan dirinya untuk bersyukur atas semua rezeki yang Allah udah kasih setiap harínya ? Bangun dan bernafas, contoh yang paling gampang yang Allah udah kasih ke kita. Selanjutnya ? Banyak ...

Hidup di dunia, punya orangtua, at least keluarga, temen, tempat tinggal, pendidikan tinggi, makan, minum, rasa tenang, bahagia, gak sakit, tidur nyenyak, internet lancar. Semuanya punya Allah. 
Gak sedikit orang yang menyia-nyiakan hidup di dunia, tanpa nafas rohani. Hidup bebas sebebas-bebasnya, dan jadiin motto ' Hidup cuma sekali ! ' sebagai alasan hidup semena-mena. 
Gak sedikit juga orang-orang berpikiran pendek kalau mengakhiri hidup di dunia dengan cara bunuh diri adalah jalan terbaik dan terbahagia.

Berapa lama sih waktu total hidup di dunia? 70? 60? Mungkin juga besok atau sebelum gue nge post ini, ruh gue udah ditarik, semua mungkin terjadi kalo emang Allah berkehendak.

Harta, status tinggi di mata orang banyak, kecantikan, atau gadget keren, semua hal kaya gini gak akan masuk nilai lebih yang ngeberatin pahala lo di akhirat. Tapi amal apa aja yang udah lo lakuin selama hidup di dunia. Berapa banyak umat manusia yang udah lo tolong menuju kebaikan saat hidup di dunia yang akan ditanya, dan bukan berapa banyak orang yang lo sesatin dan ajak seneng-seneng saat hidup di dunia supaya lupa sama Allah.

Berpikirlah panjang sebelum melakukan sesuatu, semua hal yang lo lakuin di dunia, sekecil apapun, butuh yang namanya pertanggungjawaban. Jadilah orang yang hidup bahagia dunia akhirat :) 


Was Captured after Shubuh, 4.Etage Rumah Gue





مَنْ عَمِلَ صَالِحاً مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُم بِأَحْسَنِ مَا كَانُواْ يَعْمَلُونَ

“Barangsiapa mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (Q.S. An-Nahl[16]: 97).



Salam Hangat,

E.K.P.

No comments:

Post a Comment