Tuesday, December 2, 2014

Me Time & Target


Me time. Setiap orang butuh waktu dimana dia sendirian, ngurung diri, meluruskan pikira-pikiran ruwet yang ada di kepala atau mungkin sekedar relaksasi diri sehabis mem-forsir diri dari kegiatan-kegiatan yang ngabisin gak hanya energi di badan tapi juga pikiran.

Mestinya seperti itu...

Tapi, akhir-akhir ini gue ngerasa... Me time gue gak effective, gue sengaja seminggu masukin banyak Me time di sela-sela waktu kosong gue. Gue berusaha egois dan gak mau mikirin orang lain. Tapi gak konsen.
Tau kan ketika kita berusaha relax dengan coba nge-youtube atau sekedar cari-cari informasi di Google atau Pinterest, terus tiba tiba buuuff, apa yang gue liat malah aduh yang ini belum, yang ini target gue yang mestinya minggu ini selesai juga belum gue sentuh. 
Pada akhirnya, gak ada satupun target terpenuhi, me time gue juga gak terlaksana atau sia-sia, dan ya pada akhirnya perasaan menyesal muncul.
Gue orangnya kalo mengerjakan sesuatu optimis bakal cepet dan bisa cuma butuh waktu beberapa jam buat nyelesrin sebuah tugas. Karena gue udah tau hasil seperti apa yang menurut gue sempurna. Tapi...
Gue orangnya, doyan mengundur dan lama banget banget kalo ngumpulin niat. Butuh seharian penuh.
Apalagi kalo udah masalah perkuliahan, kayanya badan udah susah buat diajak kerjasama. Otak pengen banget cepet-cepet mulai tapi badan gak mau gerak sama sekali buat mulai.

Salah satu temen gue bilang ke gue waktu itu pas gue lagi puncak-puncaknya stress. Coba luangin waktu satu hari aja buat lo lepas dari segala urusan. Entah itu buat lo nonton, jalan, atau buat lo beres-beres rumah.
Tapi karena gue menjadikan me time gue juga menjadi salah satu target yang harus gue lakuin. Alhasil gak fokus. Hidup penuh target itu emang ada plus minusnya. 
Tapi akhir-akhir ini, karena guenya juga gak ngejalanin dengan baik. Target gue berasa sia-sia dan malah jadi beban.

Banyak hal yang mau gue lakuin, banyak target baru, tapi waktu gak bisa berhenti sebentar buat gue nyelesein satu-satu. Gak peduli gue udah selesai apa belum. 

Benerin diri benerin diri. Terlalu banyak hal yang harus gue benerin memang...

Salam Hangat,
E.K.P.

No comments:

Post a Comment